RMI NU Sragen Adakan Pengajian Akbar

Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah Sragen menggelar pengajian bersama yang melibatkan Muslimat NU dan Fatayat NU Sragen di lapangan Gading kecamatan Tanon, Sragen, Ahad (4/5). Mengawali pengajian, mereka membaca tahlil massal yang dipimpin Rais Syuriyah PCNU Sragen Kiai Maksum.

Saat memimpin tahlil, Kiai Maksum juga mendo’akan salah satu pengurus Fatayat Sragen agar segera dipertemukan dengan jodohnya.

Sementara sekertaris RMI NU Habib Masduqi menyatakan, pengajian akbar ini merupakan kegiatan rutin setiap Ahad Pon dalam penanggalan Jawa. Pengajian di Gading masuk dalam putaran ke-6.

“Pengajian gabungan ini bertujuan agar konsolidasi jamaah NU lebih efektif dan efisien. Jika masing-masing mengadakan pengajian sendiri, mungkin jama’ahnya tidak sebanyak sekarang di samping waktu penyelenggaraannya kerap berbenturan satu sama lain,” kata Masduqi yang juga Ketua LP Ma’arif NU Sragen.

Masduki berharap pengajian akbar berdampak maksimal dalam penyampaian dakwah dan pengarahan warga NU sesuai dengan akidah aswaja NU. “Dengan demikian, tujuan dakwah lewat pengajian lebih mengena sasaran sesuai harapan.” (NU Online)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?