SMK NU Mekanika Pesantren Buntet Sabet Website Terbaik

SMK NU Pesantren Buntet Raih Penghargaan Media Sekolah Award 2014
SMK NU Pesantren Buntet Raih Penghargaan
Media Sekolah Award 2014
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Mekanika Pesantren Buntet Cirebon berhasil menyabet penghargaan Media Sekolah Awards 2014. Sekolah tersebut meraih penghargaan pada kategori website sekolah terbaik yang diselenggarakan MadingSekolah.Net, sebuah portal karya pelajar Indonesia di Metland Hotel Cirebon, Ahad (30/3).

Dituturkan ketua panitia, Dea Sheila Hilalia, dalam anugerah tahun ini, terdapat sebanyak 7 sekolah yang mengajukan diri untuk dimasukkan ke dalam nominasi website sekolah terbaik. Setelah dibahas mendalam oleh dewan juri, ternyata SMK NU Mekanika Buntet Pesantren Cirebon berhasil memperoleh nilai tertinggi dan layak menerima penghargaan.

“Dalam penjurian ini, kami melibatkan beberapa pihak yang memiliki kapasitas dan kemampuan menganalisis sebuah website, yakni para praktisi IT dan penggiat media,” kata Dea.

Dea menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi titik fokus penilaian dalam kategori ini, yakni tampilan, frekuensi peremaajaan konten, serta jumlah pengunjung hariannya.

“Kami tidak memasukkan indikator penilaian berupa apakah website tersebut berbayar atau masih berupa pemnfaatan blog gratis, yang terpenting adalah soal peremajaan dan kekuatannya sebagai media yang mampu mengembangkan karya siswanya.”

Selain kategori website sekolah terbaik yang diterima www.smkbuntet.blogspot.com, Media Sekolah Awards 2014 juga memberikan anugerah untuk kategori Majalah Sekolah Cetak Terbaik, Buletin Sekolah Terbaik, Film Produksi Sekolah Terbaik, serta Radio Sekolah Terbaik. 

Untuk masing-masing penerima anugerah diberikan hadiah berupa piala, sertifikat penghargaan, uang pembinaan, beasiswa pelajar, paket buku, serta 100 buah bibit pohon. (Sobih Adnan/Abdullah Alawi)


Post: NU ONline
Link: http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,51131-lang,id-c,daerah-t,SMK+NU+Mekanika+Buntet+Pesantren+Sabet+Website+Terbaik-.phpx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?