Dakwah Ahlusnnah wal Jama'ah di Internet Harus Lebih Menarik

Media Online
image: google
Sejumlah pegiat IT berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) berkumpul di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’yah (PPSS) Sukorejo Asembangus Situbondo Jawa Timur.

Selama dua hari (22-23/3) mereka bertemu dalam acara Silaturahim Nasional Ketiga Admin Web dan IT Developer Aswaja yang difasilitasi komunitas Persaudaraan Profesional Muslim Aswaja atau PPM Aswaja. Pertemuan nasional ini merupakan kali ketiga.

Pada acara pembukaan, Pengasuh PPSS KH R Ahmad Azaim Ibrohimy yang menjadi tuan rumah agenda ini mengingatkan bahwa tantangan dakwah Aswaja kini semakin terdesak oleh tantangan dari kalangan Islam ekstrem, baik yang berhaluan kiri maupun kanan. 

Ia mendorong kegiatan dakwah di dunia maya tampil kian menarik. “Kami berharap komunitas ini nantinya akan ada tindak lanjut dari para peserta untuk memikirkan dakwah Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah sehingga lebih diminati,” katanya, Sabtu (22/3).

Dan untuk meraih tujuan mulia tersebut, tambah Kiai Azaim, harus ada distribusi peran dari berbagai pihak. Ia mengibaratkan hal ini dengan permainan sepak bola. “Harus ada pengaturan strategis dengan tidak segera merasa bangga dengan capaian yang ada,” terangnya.

Selanjutnya Kiai Azaim berharap agar pertemuan yang diselenggarakan di pesantren ini segera bergerak dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi media yang dibutuhkan adalah sangat dinamis. 

“Apa yang peserta lakukan hari ini adalah bagian dari upaya untuk kemajuan bangsa, negara, agama dan juga bagi NU,” katanya.

Kegiatan silaturahim nasional pertama diselenggarakan di Wonosobo yang berbarengan dengan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU. Kemudian pertemuan kedua diadakan di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin di Rembang Jawa tengah serta di PPSS Asembagus Situbondo.

Hadir dalam acara ini utusan dari berbagai kota di Jawa dan Kalimantan serta Nusa Tenggara Barat. Sejumlah narasumber juga turut mengisi kegiatan yang dilangsungkan di aula Center of Excellence Lembaga Kajian Fiqh Ibrohimy ini, di antaranya Dr Zainal Arifin dari Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU) dan juga dosen ITS Surabaya. Hadir pula Agus Susanto dari PBNU TV, serta pengurus PPM Aswaja. (Syaifullah/Mahbib)


Post: NU Online
Link: http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,50943-lang,id-c,nasional-t,Dakwah+Aswaja+di+Internet+Harus+Lebih+Menarik-.phpx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?