Konferwil NU Jatim: HIPSI Buka Pendaftaran dan Berbagi Souvenir

Perhelatan Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama yang segera berlangsung mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan, termasuk HIPSI. Bahkan, sejumlah tali asih disiapkan bagi mereka yang tergerak menjadi anggota baru.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI), Mochammad Ghozali kepada NU Online (30/5). 

“HIPSI terpanggil untuk turut meramaikan even akbar NU Jatim ini terutama untuk mengingatkan kembali semangat Nahdlatut Tujjar yang pernah didengungkan KH Abdul Wahab Chasbullah kepada nahdliyin,” katanya.

Karena itu, untuk kegiatan Konferwil ini HIPSI mengambil dua stand di dalam arena maupun di luar. 

“Untuk stand di dalam, mendisplay sejumlah produk unggulan hasil usaha dari sejumlah pengurus dan anggota HIPSI di sejumlah daerah,” tandasnya. Sedangkan untuk stand di luar arena Konferwil berupa produk kuliner.

“Kami mendisplay sejumlah produk hasil karya anak-anak muda NU di bidang software IT, kerajinan mendong, produk olahan nugget, bakso, coffee shop, snack dan sejenisnya,” ungkapnya. 

Sejumlah produk ini adalah hasil karya para santri secara mandiri. “Sebagian lagi ada yang berpartner dengan pengusaha muslim di Gresik untuk produk frozen food dan ikan laut,” lanjutnya.

Di stand yang ada nantinya juga sebagai ajang mempromosikan kiprah sejumlah pengurus yang telah memiliki usaha membanggakan. Para pengunjung dapat mendengarkan kisah sukses dari HIPSI Jember yang sudah memiliki lebih dari 500.000 populasi ayam potong. 

“Kami juga sedang mengembangkan produk turunan yang memiliki nilai tambah seperti aneka macam nugget ayam, resoles, siomay dan sejenisnya,” terangnya.

Tidak hanya ingin memamerkan sejumlah keberhasilan dan kiprah para pengusaha santri, di stand juga menjadi media untuk menampung para pengusaha baru yang ingin bergabung dengan HIPSI. 

“Kami sediakan sekitar tiga ratus kaos dan souvenir dari salah satu sponsor kepada para kiai, santri dan warga NU yang berkenan untuk mendaftar sebagai anggota baru,” katanya berpromosi.

Banyaknya pengunjung di even ini menjadi salah satu media efektif dalam upaya memperkenalkan organisasi yang berkeinginan untuk menciptakan jutaan pengusaha santri di tanah air ini. Sebuah kesempatan langka dan sayang kalau dilewatkan.

Post: NU Online, 30 Mei 2013
Repost: Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama 

Komentar

  1. www.rmi-nu.or.id
    Google+ Comments is an alternative to the default commenting system on Blogger, available to blog authors who have upgraded their Blogger profile to Google+. Google+ Comments lets you bring the following conversations together in one place, right under your blog post:

    Comments made on your Blogger blog post
    Comments on the blog post that you’ve shared to Google+
    Shared content on Google+ that links to your blog post
    Readers will need a Google+ page or profile to comment on your blog.

    BalasHapus
  2. www.rmi-nu.or.id
    Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah (Asosiasi Pesantren Indonesia) adalah lembaga Nahdlatul Ulama dengan basis utama pondok pesantren yang mencapai + 23.000 buah di seluruh Indonesia. Lembaga ini lahir sejak 20 Mei 1954 dengan nama Ittihad al-Ma’ahid al-Islamiyah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?