Nahdlatul Ulama Organisasi Rahmatal lil Alamin

Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah Cabang dan ranting NU se-Tebing Tinggi

Tebingtinggi - Sebanyak 350 orang pengurus PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Tebingtinggi mulai dari MWC (Majelis Wakil Cabang) dan ranting se Kota Tebingtinggi dilantik untuk menjalankan roda organisasi ke-Islam-an ditingkat kecamatan dan kelurahan, Sabtu (9/2) di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi. Pelantikan Pengurus MWC dan ranting PCNU sekaligus bai'at (sumpah) dilakukan oleh Ketua Tanfiziah PCNU Tebingtinggi, Ir Oki Doni Siregar.
Dalam paparannya, Oki Doni Siregar menjelaskan bahwa pelantikan kali ini untuk empat kecamatan dan 10 kelurahan se Kota Tebingtinggi, kedepan setelah terbentuk kecamatan, maka secepatnya akan diselesaikan sebanyak 25 kelurahan lagi. "Kepada MWC yang telah dilantik agar dengan segera membentuk kepengurusan hingga tingkat ranting." pesan Oki.

Menurut Oki, kedepan diminta agar Nahdlatul Ulama di Kota Tebingtinggi bisa berkembang, karena dalam Harla (hari lahir) NU ke 87 ini adalah wujud kebersamaan umat Islam menuju pada Rahmatan Lil 'Alamin. 

"NU harus bisa meningkatkan pendidikan, meningkatkan taraf ekonomi dan harus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Tebingtinggi. Saat saya sakit warga nahdien merasakan sakit juga, di saat warga nahdien sakit saya juga harus merasakan sakit, itulah kebersamaan warga nahdien kedepan," ujar Oki.

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada segenap pengurus Nahdlatul Ulama yang dilantik agar senantiasa bisa memupuk semangat kebersamaan baik dengan masyarakat, golongan, ras dan etnis budaya lain. "Kita melihat banyak konflik terjadi di Indonesia, tahun 2012 ini saja mencapai 120 kasus, maka NU diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk menyatukan semangat kekondusifan bersama," jelasnya. Sebelumnya Ketua PWNU Sumut, H Ansari Tambunan mengatakan bahwa ,Nahdlatul Ulama adalah organisasi Islam yang didirikan oleh ulama-ulama besar Indonesia untuk melestarikan ajaran Islam Ahlusunnah wal Jamaah, didirikan untuk mengusung agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin. "Kepada pengurus yang dilantik nantinya dapat menghayati tugas-tugas dalam pembangunan kedepan. NU harus punya visi misi kebersamaan dan pengurus harus solid, bersatu dan semangat, dimana bisa menjadi organisasi terpercaya ditengah-tengah masyarakat dan punya hubungan baik dengan pemerintah", paparnya.

Hadir pada acara ini, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, PWNU Sumut H Ansari Tambunan dan pengurus, Ketua DPRD Syahrial Malik, Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar, Ketua Panitia Drs Zulfan Kurniawan, Wakapolres Tebingtinggi Kompol I Made Ary Pradana dan ratusan pengurus PCNU Se Kota Tebingtinggi. (ali yustono)


Post: Medan Bisnis Daily
Link: http://medanbisnisdaily.com/news/read/2013/02/11/12075/nu_organisasi_yang_rahmatan_lil_alamin/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?