RMI NU Probolinggo Menyerahkan Karta-NU kepada 300 Warga

PROBOLINGGO - Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo Jawa Timur menyerahkan kartu tanda anggota NU (Kartanu) kepada 300 warga NU Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kamis (1/11/2012).

Selain kartu NU, warga Wonoasih juga mendapat sembako dari Wali Kota Probolinggo HM Buchori. Buchori menyatakan salut kepada warga NU karena selalu solid dan kompak. Kekompakan tersebut tampak dalam menjaga kerukunan dan kondusivitas Kota Probolinggo.

Soal bantuan sembako, kata Buchori, itu dimaksudkan untuk mengurangi beban hidup warga miskin dan merupakan kegiatan rutin dirinya selama menjabat wali kota. "Saya minta semua warga NU mengikuti kiai dan ulama, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya yang juga warga NU sekaligus pemerintah, akan memberikan program terbaik buat NU. Mari kita aplikasikan ahlussunnah wal jamaah dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri Katib Syuriah PWNU Jatim KH Safrudin Maliki, Ketua RMI Abdul Aziz dan Pengasuh Ponpes Roudlatut Muta'alimin KH Athoillah dan sejumlah pengurus MWC Wonoasih.

Kepedulian Pemkot Probolinggo terhadap warga NU itu direspon positif oleh Ketua RMI Abdul Aziz. Menurutnya, warga NU turut mendukung dan berpartisipasi dalam perjalanan pembangunan Kota Probolinggo.

"Warga NU juga mendorong pemerintahan yang bersih dan transparan. Sudah seharusnya bila wali kota besar perhatiannya kepada warga NU," ujarnya.



Post: Kompas.com
Repost: Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?