Ratusan Santri Ikuti Workshop Kewirausahaan


TASIKMALAYA, RMI-NU – Sebanyak 152 Pesantren berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya mengikuti workshop wirausaha muda Mandiri ke empat yang diselenggarakan di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Peserta workshop itu hingga mencapai 500 orang.

Vice President Bank Mandiri area Jawa Barat, Iman Himawan mengatakan workshop merupakan implentasi kemitraan dan bina lingkungan Bank Mandiri. Diharapkan dengan ini mampu menciptakan pemimpin di masa depan dalam melakukan kewirausahawan dari para santri yang mampu menghidupkan usaha kreatif serta inovatif.

Bahkan Iman menjelaskan, dipilihnya kewirausahaan di pesantren ini agar dapat lebih mengakar di masyarakat. Ini dianggap suatu modal untuk membangkitkan semangat kewirausahaan para santri serta dapat menumbuhkembangkan sentra ekonomi khususnya di lingkungan pesantren dan umumnya masyarakat.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, KH. Abdul Aziz Apandi, mengungkapkan dalam kewirausahaan ini bukan hanya ‘dagang surga’ tetapi mampu memberikan solusi dunia usaha. Bahkan dia berharap kewirausahaan ini akan tumbuh dari semangat para santri berada di pesantren ini.

Tidak hanya itu, para santri harus mengembalikan kembali nilai-nilai pesantren dan harus tahu lima rukun. Oleh sebab itu para santri pun butuh uang dan jangan hanya baca doa saja. Adapun santri juga harus mandiri dibawah bimbangan kyai.



Post: www.sorotnewsjabar.com
Repost: Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?