Wiramuda Mandiri Goes to Pesantren API Tegal Rejo, Magelang

MAGELANG (RMI-NU) - Workshop kewirausahaan bagi santri pondok pesantren di Magelang digelar di Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo Magelang, Rabu (20/6). Acara ini dibuka Abdul Rochman, Direktur Institusional Banking Bank Mandiri, dan dihadiri Bupati Magelang Ir H Singgih Sanyoto, Miftah Faqih (Sekjen Rabithah Ma'ahd Islamiyah), KHM Yusuf Chudori atau Gus Yusuf.

Workshop digelar diantaranya untuk memupuk semangat kewirausahaan di lingkungan pesantren. Dalam workshop ini para santri memperoleh materi mengenai peluang wirausaha sesuai potensi yang ada di lingkungan sekitar pesantren dan tips-tips berwirausaha dari beberapa pihak.

Kepada wartawan, Gus Yusuf mengatakan workshop ini merupakan kerjasama Rabithatul Ma'ahid Islamiyah (RMI) pusat bersama Bank Mandiri. Selama ini, lanjutnya, para santri sudah disiapkan menjadi wirausahawan melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan.

Selain itu juga sudah didirikan satu unit bagian pendidikan dengan nama "Pesantren Enterprenuer" yang bertujuan untuk menyerap ilmu dan pengalaman dari seluruh lapisan masyarakat kalangan pengusaha. (Tha)



Post: KRJogja.com
Repost: Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP-RMI-NU)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muqaddimah Pidato/Ceramah di Kalangan Nahdlatul Ulama

Membaca Wirid Dan Doa Setelah Shalat

BENARKAH KEPUTUSAN MUKTAMAR NU I DAN KITAB I’ANAT ATH-THALIBIN MELARANG TAHLILAN?